Loading...

PRIVATE BOTANICAL DI KEMBANGKAN DI KAWASAN HUNIAN EKSKLUSIF

https://ekbis.sindonews.com/read/1302078/179/private-botanical-dikembangkan-di-kawasan-hunian-eksklusif-1525109829/

JAKARTA - NavaPark, mixed use development seluas 68 hektare (ha) di jantung CBD-BSD City mengembangkan private botanical terbesar seluas 10 ha. Kawasan hunian mewah kolaborasi Hong Kong Land dan Sinar Mas Land ini berkomitmen menghadirkan fasilitas yang menjadi benchmark dari konsep higher living.

"Private Botanical Park ini adalah yang terbesar dan satu-satunya, dibuat khusus bagi penghuni NavaPark serta dilengkapi CCTV untuk keamanan aktivitas penghuni dalam taman," tegas Project Director NavaPark, Richard Oh dalam keterangannya, Senin (30/4/2018).

Pembangunan tahap pertama direncanakan selesai pada kuartal I 2019 dan segera menjadi fasilitas terdepan yang dapat dinikmati oleh penghuni.

Konsep Botanical Park mengambil inspirasi dari Bishan Park di Singapura yang dirancang oleh desainer yang sama, yaitu Ramboll Studio Dreseitle dari Jerman

Botanical Park memiliki tiga konsep besar, Wet Land, zona yang menjadi kawasan habitat burung. Meandering River, zona aktif bagi keluarga di segala usia, dan Serenity Lake, zona tenang dan rileks.

"Di Botanical Park akan ditanam lebih dari 1.500 pohon dari 100 spesies yang berbeda. Wet Land merupakan area dimana pohon-pohon ini akan mengundang habitat burung untuk mendiami kawasan," tegasnya.

Dihadirkan pula Viewing Deck setinggi enam meter, dimana keluarga dan anak-anak dapat menikmati pemandangan serta burung-burung di keseluruhan taman dari ketinggian.

Zona Meandering River merupakan zona aktif bagi segala usia, Adventure Park bagi anak-anak berupa Spider Web, Adventure Sliding, Sand Playground, Camping Site untuk keluarga serta Flying Kite playground. Selain itu, ada plaza dan amphitheatre untuk beragam aktivitas berkelompok, Artificial Hills dan Outdoor Fitness.

Zona Serenity Lake merupakan tempat penghuni mendapatkan ketenangan dan kedamaian dengan area relaxing di depan danau buatan, sangat cocok untuk melakukan yoga dan meditasi.

Di seluruh kawasan Botanical Park, juga terdapat jogging dan cycling track sepanjang 2,5 km, serta Jungle Walk yang memberikan sensasi berjalan di dalam pepohonan hutan kota.

Fasilitas seluas dan selengkap Botanical Park ini sulit didapatkan di tempat lain. Mencari area rekreasi alam di dalam kota sudah semakin sulit. Di NavaPark, Nature Lifestyle yang berbeda, suasana resor di tepi sungai, danau dan petualangan menjadi sahabat setiap hari. Anak-anak dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan alam.

Dari segi infrastruktur yang istimewa adalah NavaPark membangun Private Cycling Lane, dari area Botanical Park terkoneksi langsung menuju The Breeze dan Green Office Park melalui tunnel.

Penghuni NavaPark dapat menikmati beragam resto lifestyle dan ritel yang ada di The Breeze maupun menuju perkantoran CBD di Green Office Park yang ada di seberangnya, tanpa harus menggunakan mobil keluar kawasan.