Loading...

News

Our latest News

PRIVATE BOTANICAL PARK BSD MULAI DIBANGUN

https://banten.antaranews.com/berita/29770/private-botanical-park-bsd-mulai-dibangun

Mengambil inspirasi dari Bishan Park di Singapura karya Ramboll Studio Dreseitle Jerman

Tangerang Selatan (Antara News Banten) - NavaPark proyek mixed use kerja sama Hongkong Land dan Sinarmas Land memulai pembangunan private botanical park seluas 10 hektar yang nantinya dikhususkan bagi penghuni.

?Kami akan menanam lebih dari 1,500 pohon dari 100 spesies yang berbeda. Lahan basah merupakan area dimana pohon-pohon ini akan mengundang habitat burung untuk mendiami kawasan," kata Project Director NavaPark, Richard Oh di BSD City, Tangerang Selatan, Senin.

Selain itu, jelas Richard, di lokasi tersebut akan dibangun "Viewing Deck" setinggi enam meter, dimana keluarga dan anak-anak dapat menikmati view panorama serta burung-burung di keseluruhan taman dari ketinggian.

Pembangunan tahap 1 ditargetkan rampung pada kuartal 1 2019 dan segera menjadi fasilitas terdepan yang dapat dinikmati oleh penghuni.

Konsep Botanical Park mengambil inspirasi dari Bishan Park di Singapura yang dirancang oleh desainer yang sama, yaitu Ramboll Studio Dreseitle dari Jerman.

Botanical Park memiliki tiga konsep besar, Wet Land, zona yang menjadi kawasan habitat burung. Meandering River, zona aktif bagi keluarga di segala usia, dan Serenity Lake, zona tenang dan rileks.

Zona Meandering River merupakan zona aktif bagi segala usia, Adventure Park bagi anak-anak berupa Spider Web, Adventure Sliding, Sand Playground, Camping Site untuk keluarga serta Flying Kite playground.

Selain itu juga akan dibangunkan plaza dan amphitheatre untuk beragam aktivitas berkelompok, Artificial Hills dan Outdoor Fitness.

Zona Serenity Lake merupakan tempat untuk mendapatkan ketenangan dan kedamaian dengan area relaxing di depan danau buatan, sangat cocok untuk melakukan yoga dan meditasi.

Di seluruh kawasan Botanical Park, juga terdapat Jogging dan Cycling Track sepanjang 2.5km, serta Jungle Walk yang memberikan sensasi berjalan di dalam pepohonan hutan kota.

Richard mengatakan, fasilitas seluas dan selengkap Botanical Park ini sulit didapatkan di tempat lain. Mencari area rekreasi alam di dalam kota sudah semakin sulit. Di NavaPark, Nature Lifestyle yang berbeda, suasana resor di tepi sungai, danau dan petualangan menjadi sahabat setiap hari.

"Anak-anak dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan alam." tambahnya.

NavaPark juga membangun jalur khusus sepeda, dari area Botanical Park terkoneksi langsung menuju resto lifestyle The Breeze dan perkantoran melalui terowongan. Sehingga penghuni dapat menuju lokasi tanpa harus menggunakan mobil untuk keluar kawasan.

Saat ini dikembangkan tower ketiga The Prestige Marigold menyusul dua tower sebelumnya yang telah terjual seluruhnya, serta klaster hunian tapak Lakewood tahap dua, menyusul Lakewood tahap 1 yang telah terjual 84 persen serta Lancewood yang telah terjual 97 persen.